Kelompok Tani Lambar Turut Bertemu Presiden Jokowi

KELOMPOK TANI – Kelompok Tani Lampung Barat saat turut ikuti pertemuan Kelompok Tani se-Provinsi Lampung dengan Presiden Jokowi, di Pardasuka, kabupaten Pringsewu.

Pringsewu, Warta9.com -< Kelompok Tani dari kabupaten Lampung Barat ikut serta dalam pertemuan Kelompok Tani se-Provinsi Lampung dengan Presiden Joko Widodo yang turut didampingi oleh Gubernur Lampung HM. Ridho Ficardo, di Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (24/11/2018).

Pada pertemuan yang mengusung tema "Bersama Mewujudkan Kesejahteraan Petani" ini, sejumlah petani dari Provinsi Lampung berkumpul di tenda-tenda yang didirikan diwilayah area persawahan kecamatan Pardasuka, kabupaten Pringsewu.

"Saya senang dan bahagia, karena memang masa kecil saya itu ada di desa, saya ini wong deso" ungkap Jokowi di depan sekitar tiga belas ribuan masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Presiden Jokowi menjelaskan masalah pertanian di Indonesia yang paling utama adalah tentang masalah pengairan. Jokowi juga mengungkapkan bahwa bukan hanya di Lampung saja pengairan menjadi masalah, tetapi di NTT, NTB dan di provinsi lain hal tersebut merupakan masalah dalam sektor pertanian.

Orang nomor satu di Republik Indonesia ini kemudian mengatakan bahwa waduk dan penyimpanan air serta irigasi di Indonesia, masing kurang dibandingkan dengan negara lain.

"Upaya Pemerintah pusat telah membangun 49 plus 16, berarti 65 waduk yang telah dikerjakan di seluruh Tanah Air," sebut Jokowi. (W9-Ica)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.