Kelompok Tani Bantianjaya Apresiasi Distan Ogan Ilir

Ogan Ilir, Warta9.com – Kelompok Tani (Poktan) Bantianjaya desa Ulak Kembahang Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir mengapresiasi Dinas Pertanian Ogan Ilir yang ada karena dinilai pro rakyat, hal tersebut sangat dirasakan oleh para petani.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Kelompok Tani Bantianjaya, Jumadi yang akrab disapa bang adi saat berbincang dengan media ini, Minggu (4/11).

Menurutnya Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Ilir yang ada saat ini cukup peduli dan pro petani, hal tersebut terbukti dari banyaknya berbagai macam bentuk bantuan yang diberikan kepada para petani melalui kelompok tani yang ada guna meningkatkan hasil produksi pertanian.

Seperti halnya yang diterima oleh kelompoknya sendiri yakni berupa bantuan Handtraktor sangat membantu para petani dalam mengolah lahan persawahan.

Dengan demikian ekonomi petani juga bisa meningkat dari sebelumnya karena cukup menghemat biaya maupun tenaga dan waktu.

Lanjut Jumadi artinya banyak sekali manfaat yang dirasakan dari bantuan yang mereka terima untuk itu, mewakili kelompok tani yang ada pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Ogan Ilir khsususnya Dinas pertanian yang telah memberikan uluran tangan serta perhatian kepada kongkrit bagi para petani.

Kedepan bentuk perhatian sumbangsi dan pembinaan terus tetap diharapkan agar keberadaan kelompok tani semakin bernilai lebih, tepat guna dan efisien seiring dengan kemajuan zaman.

“Sehingga para petani yang ada mampu mengaplikasikan kecanggihan teknologi dan bidang pertanian yang ditekuni,” kata dia.

Semantara itu kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Ogan Ilir Hasnandar mengatakan, pihaknya akan terus memberikan bantuan semaksimal mungkin demi kesejahtraan petani, bantuan diberikan langsung kepada gapoktan selain hendraktor kedepan pihaknya akan mengusahakan petani utuk mendapatkan jonder, henspayer, pompa air dan pupuk urea .

Dengan beragam bantuan konkrit yang diberikan pemerintah diharapkan pertanian di ogan ilir bisa panen setahun dua kali bahkan tiga kali. (W9-Yudi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.