Kapolres Lumajang Tinjau Obyek Wisata Jelang Natal dan Tahun Baru

Lumajang, Warta9.com –┬áJelang libur Natal dan Tahun Baru 2019, polisi mulai disebar ke sejumlah obyek wisata. Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban melakukan patroli dan pemantauan ke obyek Wisata B29 yang lebih dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang, Senin (24/12/18).

Disisi lain, obyek wisata B29 ini, sangat diminati oleh sejumlah wisatawan yang ingin menikmati wisata alam gunung Bromo dari sisi Lumajang. Pengunjungnya pun tidak hanya dari Lumajang saja, namun juga dari luar kabupaten. Bahkan ada juga dari mancanegara.

Menurutnya keramaian akan memunculkan kerawanan, mulai dari kecelakaan hingga kriminalitas. Untuk itu, pihaknya akan memfokuskan pengamanan ke obyek wisata ini.

“Kami akan siagakan personel di lokasi yang rawan laka maupun kriminalitas. Jangan sampai, pengunjung yang ingin bersenang-senang, malah akan kena celaka,” ujar Arsal.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada semua pihak untuk selalu menjaga Kamtibmas yang ada diwilayahnya masing-masing, terutama di tempat wisata. “Sebab, fokus kegiatan masyarakat saat ini kebanyakan di sejumlah obyek wisata,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Atma Giri saat mendampingi Kapolres setempat mengatakan, pengunjung B 29 diminta untuk tidak memakai motor matic. Sebab, motor matic tidak cocok untuk lokasi tanjakan seperti tempat wisata ini.

“Sebenarnya, matic itu digunakan untuk jalan datar saja. Kalau digunakan untuk tanjakan, cukup berbahaya sekali,” ungkapnya.

Untuk itu, Kasat meminta agar pengunjung obyek wisata ini menggunakan jasa ojek saja. “Tidak begitu mahal kok, cuma sekitar Rp70 hingga Rp 100 ribu saja kok. Keselamatan adalah segala-galanya,” tambah polisi berpangkat balok tiga dipundaknya ini. (W9-Kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.