Kapolda Bali Resmikan Gedung “Parama Radha Gantari” Satlantas Polres Badung

Badung, Warta9.com – Usai melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Buleleng, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Ketua DPRD Kabupaten Badung DR. Drs I Putu Parwata, M.K, MM.meresmikan Gedung Satuan Lalu Lintas Polres Badung, Jumat (8/3/2019).

Gedung Satlantas Polres Badung yang sangat megah ini bernama “Parama Radha Gantari”, memiliki arti sebagai pemimpin yang menyinari, mengayomi serta sukses dalam kepemimpinannya.

Acara ini juga dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Suwartini Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres/ta se-Bali, Forkopimda Kabupaten Badung, Kepala Instansi Terkait, Kasat Lantas Jajaran Polda Bali dan Pengurus Bhayangkari Daerah Bali. Tidak hanya itu, Dandim Badung, Camat Mengwi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Badung juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik dan mengucapkan selamat atas peresmian Gedung Satuan Lalu Lintas Parama Radha Gantari Polres Badung. “Semoga dengan terwujudnya fasilitas gedung satuan lalu lintas ini akan semakin memotivasi dan menginspirasi kita semua untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan sepenuh hati kepada masyarakat,” jelasnya.

I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. mengakui bahwa koordinasi dan sinergitas antara Pemkab Badung dan forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Badung dengan jajaran Polda Bali telah terbangun dengan baik. Diharapkan kerjasama yang telah terbina dengan baik selama ini dapat terus dipelihara bahkan ditingkatkan.

“Mari kita laksanakan tugas dengan bahu-membahu membangun sinergi antara jajaran forum koordinasi pemimpin daerah lainnya dalam mengemban tugas-tugas pelayanan dan penegakan hukum bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Gedung Satuan Lalu Lintas Polres Badung ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur pendukung kegiatan kepolisian. Diharapkan, dengan adanya bangunan baru ini dapat memberikan efek positif dalam rangka pencapaian kinerja Polri yang maksimal.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali juga menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Satuan Lalu Lintas Polres Badung yang megah ini dibangun melalui dana hibah Pemkab. Badung Tahun 2018. Tentu hal ini tidak akan terwujud tanpa adanya komitmen Bupati Badung untuk menyeimbangkan pembangunan badung selatan dan badung utara. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang telah menghibahkan bangunan satuan lalu lintas yang sangat luar biasa ini kepada Polres Badung,” ungkapnya.

Selain itu, anggaran pembangunan bangunan megah ini bersumber dari pajak (uang rakyat). Dengan harapan, Polri dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Hal ini merupakan tanggung jawab moril atas kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres Badung,” imbuhnya

Lebih lanjut, jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini mengungkapkan bahwa dengan adanya bangunan ini pasti akan menjadi momentum baru dalam pelayanan publik di Badung. Jadi pelayanan polri kepada masyarakat harus menjadi lebih baik untuk memaksimalkan kinerja Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Saya berharap, kepada personel Satuan Lalu Lintas Polres Badung bekerja dengan profesional, humanis, pendekatan hati nurani, sehingga personel Polri dapat menyatu dengan masyarakat dalam mengwujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Peresmian Gedung Satuan Lalu Lintas Parama Radha Gantari Polres Badung ini ditandai dengan penyerahan kunci simbolis dari Bupati Badung kepada Kapolda Bali serta penandatanganan prasasti dan pengguntin. (W9-fendi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.