Kaorlantas dan Dua Menteri Tinjau Kesiapan Tol Lampung – Sumsel Jelang Arus Mudik

Lampung, Warta9.com – Kaorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kabasarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito, meninjau kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung – Sumatera Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Kaorlantas dan dua Menteri meninjau kesiapan pengelola JTTS terurama Rest Area di KM 234 Tol Terbanggi Besar Lampung Tengah.

Kedatangan para pejabat ini tidak bersamaan. Kaorlantas tiba terlebih dulu di lokasi selang beberapa menit tiba Menhub, Men PUPR dan Kabasarnas dengan mengendarai helikopter Basarnas.

Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono mengatakan, ia bersama Menhub meninjau dan mengecek kesiapan jalan nasional menyambut arus mudik lebaran tahun 2019. Termasuk mengecek langsung kesiapan jalan tol sumatera Lampung sampai Palembang Sumatera Selatan.

Dalam mudik lebaran nanti JTTS akan dioperasikan dari Tol Terbanggi Lampung Tengah hingga ke Pematang ada dua lajur. Namun demikian, untuk rest area masih fungsional. Karena itu kata Basuki, perlu dilakukan persiapan sehingga saat mudik Lebaran sudah siap. Saat ini, tol dari Terbanggi Besar sampai Simpang Pematang Mesuji perlu penambahan rambu-rambu dan lampu jalan.

Masih menurut Basuki yang meninjau Rest Area KM 234 Mesuji, secara fisik JTTS Bakauheni Lampung – Palembang dapat dilalui, tapi masih sebatas tol fungsional. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.