Jelang Pemilu Ketua DPRD Metro Ingatkan Para Politisi Edukasi Rakyat

Metro, Warta9.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda, Rabu (23/1/2019) mengingatkan kepada para politisi agar menjadikan politik sebagai gerakan yang bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi rakyat.

“Politik harus mengedukasi rakyat. Tidak boleh hanya karena pemilu kepentingan kesatuan dan persatuan bangsa ini menjadi korban,” katanya saat dimintai tanggapannya terkait sikap politisi menjelang digelarnya Pemilu yang tinggal hitungan bulan.

Dalam kesempatan itu dia juga mengungkapkan agar lembaga DPRD sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah maupun sebgai representasi dari Partai Politik bisa mengambil peran dalam mengedukasi masyarakat, sehingga perbedaan pilihan dalam menghadapi Pemilihan Umum baik Pemilihan Presiden, DPR, DPD maupun DPRD pada 17 Aprel mendatang bisa berjalan damai, tertib dan kondusif.

“DPRD baik sebagai pemerintahan daerah maupun sebagai representasi dari partai politik wajib untuk mengambil peran edukatif, jangan justru menjadi ujung tombak memprovokasi rakyat, harus sama-sama memiliki kesadaran menciptakan iklim yang kondusif dan suasana tetap aman dan tertib, tetap jaga persatuan dan kesatuan, NKRI harga mati,” demikian kata kader PDIP itu.

Dalam kesempatan itu, dia mengaku prihatin atas perkembangan perpolitikan di tanah air yang diwarnai dengan isu hoax yang tidak sejalan dengan ajaran agama maupun idiologi bangsa yaitu Pancasila, sehingga hal itu kontraproduktif dalam kehidupan sebuah bangsa. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.