Irjen Pol Purwadi Pimpim Rapim Polda Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Purwadi Ariyanto M.Si didampingi Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa dan Irwasda Polda Lampung, memimpin langsung Rapim Polda Lampung Tahun 2019, Selasa (12/2/2019).

Rapim mengambil tema “Polri yang Promoter siap mengamankan Pemilu 2019, dan menjaga stabilitas keamanan dlm negri guna keberlangsungan pembangunan nasional”.

Acara dilaksanakan di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung, dihadirin oleh PJU Polda Lampung, para KBO, Kabag Binops dan Pamen masing-masing yang ditunjuk, para Kapolres/ta jajaran, dengan mengikutsertakan para Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Samapta dan Kasat Binmas.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dalam amanatnya mengatakan, bahwa Rapim memiliki makna strategis, untuk menyampaikan hasil dari Rapim TNI – Polri pada 29 Januari 2019. Tema di atas merupakan tekat dan komitmen Polri untuk mengamankan dan mengsukseskan penyelengaraan Pemilu 2019.

Penyampaian Kapolri dalam Rapin tersebut selain dapil khusus untuk Pilpers perlu melakukan Cooling Syestem, membuat langkah preventif dengan Cooling Syestem dengan deklarasi damai.

Cooling Syestem harus jalan dengan melakukan upaya untuk mendinginkan baik dengan pendekatan partai yang dilakukan KPU dan Bawaslu, juga kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada.

Kapolda melanjutkan, berdasarkan evaluasi pada Pemilu 2014, maka kita harus mampu mengidentifikasi setiap potensi gangguan kamtipmas maupun potensi Konflik yang mungkin terjadi pada setiap tahapan pemilu 2019.

Pada Konteks inilah pentingnya Polda Lampung menjalin kerja sama dengan semua pihak, melalui sinergi, polisional, proaktif, patnershio dan problem solfing. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.