Ini Yang Dilakukan Bupati Tuba Saat Study Banding Ke Pemkot Batu Jawa Timur

Tulang Bawang, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Batu, Jawa Timur, guna mempelajari pengelolaan sistem kinerja pemerintah dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat.

Dipilihnya Pemkot Batu tersebut, karena sudah terbukti sekaligus sebagai rujukan study banding bagi daerah-daerah Iain, karena Pemkot Batu baru berusia 17 tahun berdiri namun perkembangannya sangat pesat, dari segi pelayanan perkantoran pemerintah, jelas mempunyai kantor yang sangat representatif.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang ini bersama rombongan Jajaran Satker Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekaligus melihat potensi yang dimiliki Kota Batu.

“Kunjungan pertama ke Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mitra Arjuna untuk melihat hasil-hasil produk yang dihasilkan oleh Gapoktan Mitra Arjuna dan melihat cara pengelolaan tanaman dan cara membuat berbagai jenis makanan yang patut ditiru dan dikembangkan,” urai Bupati Gotong Royong, Sabtu (01/09/2018).

Dilanjutkan Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW) yang memiliki gelar adat Pangeran Suri ini mengungkapkan, dirinya melakukan panen sayuran wortel dan brokoli. Kemudian melakukan kegiatan pemanenan sayur, lalu setelah itu melanjutkan berkunjung ke Wisata Coban Talun untuk melihat-Iihat bagaimana masyarakat Kota Batu mengelola lahan untuk menjadi tempat wisata.

Tak sampai disitu, kata Bupati Cantik pertama pemimpin Tulang Bawang tersebut mengaku dirinya juga berkunjung ke tempat wisata petik apel yang berada di Desa Tulungrejo sekaligus meninjau dan melihat kebun apel yang ada disana, serta mencoba buah dan minuman yang terbuat dari sari apel.

“Dalam kunjungan ke Kota Batu selain melihat tanaman buah dan sayur-sayuran juga melihat sistem yang dipakai dalam pengembangan sektor pariwisata yang nantinya akan diterapkan dengan implementasi sesuai dengan kondisi alam Kabupaten Tulang Bawang,” tandasnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.