HUT Kostrad ke-58, Denpom Divif 2 Kostrad Gelar Lomba VCY Body Contest

Malang, Warta9.com – Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ke-58, Denpom Divisi 2 Kostrad menggelar Lomba VCY Body Contest di Lapangan Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Minggu (24/3/2019).

Lomba VCY Body Contest tersebut dibuka langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto. Sebanyak 138 orang peserta berlaga di area panggung dengan perserta dan juri yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur, memperebutkan hadiah sebesar Rp 20 juta.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah mendukung dan bekerjasama dengan Divif 2 Kostrad sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan lancar.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan, kejuaraan yang diselenggarakan ini, tidak hanya untuk memperingati HUT ke-58 Kostrad. Namun juga diharapkan terjalin silaturahmi dan keakraban antara TNI – Rakyat. Juga memaparkan bahwa bina raga ini butuh kegigihan serta olah raga yang memerlukan diet protein tinggi.

“Kampoeng Tentara juga bisa dibuat tempat berkumpul, dalam menyalurkan hoby serta tempat untuk bersantai. Kami ingin terjalin silaturrahmi antar prajurit dan masyarakat,” papar Pangdivif 2 Kostrad.

VCY Body Contest terdiri dari beberapa katagori diantaranya New Muscle dan Middle Muscle. Sebelum acara dimulai para peserta diwajibkan melakukan pemanasan dengan peralatan yang telah disediakan. Tak hanya struktur body yang masuk dalam penilaian akan tetapi otot-otot juga tak luput dari penilaian.

Peserta VCY Body Contest ini tidak hanya dari Malang Raya saja, akan tetapi ada yang berasal dari Tulungagung, Lamongan, Jember dan lain sebagainya.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Mayor CPM Henri Wira Kusuma beserta para Asisten, serta para peserta VCY Body Contest.

Kisaran ratusan sampai ribuan pengunjung memadati area panggung perlombaan dengan tujuan memberikan suport kepada peserta. Tak heran, dari awal kegiatan hingga berakhirnya perlombaan penonton masih padat ramai dan sangat seruh sekali. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.