HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Badung Gelar Lomba Bhabinkamtibmas

Badung, Warta9.com – Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Badung menunjukan kebolehannya dalam lomba membawakan profil Desa Bianaannya masing – masing di Aula Polres Badung, jalan Kebo Iwa No 1 Mengwitani, Jumat (07/06).

Lomba yang di hadiri Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP didampingi Kasat Binmas AKP Ni Nyoman Sri Utami, SH dan Kasipropam Polres Badung I Made Murdawan, S.Sos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.

Orang nomor dua di jajaran Polres Badung ini mengatakan tujuan dari lomba Ini, bukan semata – mata mencari pemenang. Namun untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas, sehingga mampu menjadi perpanjangan tangan pimpinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bhabinkamtibmas memiliki tugas yang sangat berat sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Sinaga.

“Tidak mudah menumbuhkan kepercayaan masyarakat agar Polri bisa diterima dengan baik, ini memerlukan pengetahuan dalam merangkul masyarakat lewat tomas, toga, todat melalui kunjungan yang berkesimbaungan,” imbuhnya.

Dalam pengarahannya Wakapolres juga menekankan, untuk terus berinovasi lewat trobosan – trobosan kreatif di masyarakat, sehingga saat ada permasalahan diwilayahnya (problem solving) dengan mudah bisa diselesaikan.

Dengan sulitnya Tim Juri untuk memberikan keputusan juara, karena sama bagusnya, namun karena harus ada juara, timpun akhirnya memutukan

I Made Suparta, SH Bhabinkamtibmas Desa Mengwitani sebagai juara satu, kemudian disusul juara dua dan tiga masing diraih oleh I Wayan Sadia Bhabinkamtibmas Desa Tibubeneng dan I Made Parwata, SH Bhabinkamtibmas Desa Sading. (W9-randi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.