Gubernur Jatim Resmikan ‘Kampung Hijau’ Kota Batu

Batu, Warta9.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara pembuatan Replika Dinosaurus terbesar dari tempe berukuran 7×5 meter, sekaligus mencetak rekor MURI. Selain itu gubernur juga meresmikan wahana baru ‘Kampung Hijau’ di halaman Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu 06 April 2019.

Pada kesempatan ini Gubernur mengatakan membangun kampung juga membangun suatu peradaban manusia termasuk di dalamnya. “Saya apresiasi kegiatan ini,” katanya.

Pada acara ini hadir pula, Walikota bersama Wakil Walikota Batu, Wakil Ketua DPRD, Ibu Sastro, Rektor UMM, Eliawati Sarwono Wakil ketua umum Muri, Steven dari PT. Indana, Kapolres Batu, Media Massa serta undangan.

Khofifah Indar Parawansa berharap dunia usaha, dunia industri, perguruan tinggi agar bisa menjadi pendamping refrensi tentang kehidupan di masyarakat dalam bertatakrama, prilaku, etika, sosial masyarakat bisa terbangun dengan baik.

Secara ekonomi dan budayanya diperlukan lembaga yang komitmen, semoga refrensi dari UMM bisa menginspirasi perguruan tinggi lainya di Jawa Timur seperti apa yang sudah di lakukan di kampung warna-warni Jodipan.

“Kota Batu beruntung mempunyai Jatim Park. Group yang tidak semata sebagai titik kumpul wisata tapi sudah bersinergi dengan kampung terdekatnya yaitu, kampung hijau yang baru saya resmikan. Nanti di dalamnya ada pelaku Industri seperti tempe dan handicrapnya,” ungkap Gubernur.

Sementara Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Gubernur Jawa Timur yang telah berkenan hadir di kota Batu. Sebagai Kota wisata selain memiliki keunikan tersendiri.

“Selain udaranya sejuk juga sektor Industri pariwisatanya yang sangat mumpuni, sehingga menimbulkan efek bagi para pelaku ekonomi kreaktif dan UMKM tumbuh pesat di masyarakat,” imbuh Dewanti Rumpoko. (W9-SP)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.