Gubernur Arinal Djunaidi Ingin Penyedarhanaan Bank Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Pimpinan OJK Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi saat menerima audiensi OJK, menyampaikan perlunya penyederhanaan di Bank Lampung.

Dalam membangun Bank Lampung, Gubernur mengakui diperlukannya penyederhanaan dan penyelarasan seperti bank lainnya. “Kita harus bisa membangun bank melalui penyelarasan dan penyederhanaan program seperti bank lainnya,” jelas Gubernur Arinal, Kamis (11/7/2019).

Pada bagian lain, Arinal mengajak OJK bersama-sama berkiprah dalam pembangunan Lampung. “Saya ingin OJK Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung dapat bersama-sama mendukung dan membangun Bank Lampung,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung Indra Krisna, menuturkan, bahwa OJK hadir dan berada di Provinsi Lampung dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung. “Kami hadir untuk mendukung program Pak Gubernur Arinal melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah,” jelas Indra.

Indra juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung dapat mengisi kursi komisaris utama, selama yang bersangkutan memenuhi persyaratan. “Ada tiga kursi yang mengalami kekosongan di Bank Lampung, yaitu Komisaris Utama, Direktur Operasional, dan Direktur Umum. Untuk mengisi kekosongan tersebut, OJK tidak membatasi siapapun untuk mengisi kursi komisaris dan direktur, selama itu memenuhi kompetensi, cakap, dan memiliki sertifikasi,” jelasnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.