Gencar, Didik Anak Usia Dini Paham Rambu Lalulintas

Bangli, Warta9.com – Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam pelanggaran dan lakalantas, Satuan Lalulintas Polres Bangli menggelar kegiatan Polsi Sahabat Anak (Polsanak) di Taman Kanak-KanakĀ  (TK) Negeri Guliang Kawan Bangli, Selasa (11/6).

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo mengatakan, jajaran lalulintas kini tengah gencar memberikan pembinaan terhadap anak usia dini untuk membangun kedisiplinan dalam berlalulintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak kedepan bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan, utamanya dapat mewujudkan Bali sebagai model tertib berlalu lintas,” tandas Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung Kanit Dikyasa Ipda Anak Agung Purwita, bersama anggota serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Guliang Kawan Aiptu Padma Yasa. Dimana kegiatan ini bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak.

Kanit Dikyasa mengatakan, kegiatan Polsanak dilaksanakan secara kontinew ke sekolah-sekolah baik TK maupun SD, bekerjama dengan pihak sekolah.

“Kebeteluan kami diundang oleh pihak sekolah untuk memberikan pembinaan. Salah satu tujuannya adalah untuk menanamkan kepada anak-anak sejak dini mengenal dan tahu tentang tertib berlalu lintas, sehingga sejak usia dini telah mengenal mengenai aturan lalulintas,” ujar Agung Purwita.

Menurutnya, tujuan jangka panjangnya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga angka pelanggaran dan lakalantas dapat ditekan.

Sementara itu, Kepala TK Negeri Guliang Kawan, Desak Made Ratna mengatakan pihaknya berterima kasih kepada pihak Sat Lantas Polres Bangli, karena telah membantu memperkenalkan pada anak-anak TK tentang rambu maupun tertib berlalu lintas. Diharapkan dalam kesempatan lain kerjasama antara Satlantas Polres Bangli dan TK Guliang Kawan terus ditingkatkan dalam berbagai kegiatan.

“Dengan kegiatan ini, tentunya didalam diri anak-anak akan tertanam bahwa polisi adalah sahabat mereka bukan orang yang perlu ditakuti,” terang Desak. (W9-soni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.