Filosofi Botol Ala Kapolres Bangli Isi Apel Pengamanan Nyepi

Bangli Bali, Warta9.com – Guna kesiapan pengamanan Hari Raya Nyepi, jajaran Polres Bangli melaksanakan kegiatan apel di halaman Mapolres Bangli, Rabu (6/3). Dipimpin Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, apel yang dihadiri pejabat utama dan anggota Polres Bangli itu, berjalan damai dan lancar.

Dalam sambutannya, AKBP Waluyo, memaparkan Filosofi sebuah Botol dengan jabatan. Dimana jika sebuah botol memiliki label, maka botol tersebut akan berkelas. Tapi, jika label itu dilepas tetaplah dia sebuah botol biasa yang sama seperti kehidupan. Artinya, jabatan hanya sementara apabila dilepas kita tetap menjadi orang biasa. Karenanya diharapkan kepada seluruh anggota agar tidak sombong.

“Botol yang telah di buang ke tempat sampah sudah pasti kotor, cara membersihkannya ya dengan air, sama seperti hati kita kalau kotor di bersihkan dengan ibadah,” terang Kapolres.

Lebih lanjut, botol yang bersih bisa bermanfaat bagi manusia, sama dengan hati, jika sudah bersih sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, melalui Hari Rya Nyepi ini agar seluruh anggota dapat membersihkan fikiran dari Kesombongan, iri hati dan dengki.

“Melalui Brata Penyepian mari kita hilangkan sifat-sifat yang dimiliki Bhuta Kala seperti iri hati, dengki dan kesombongan, untuk menuju kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya.

Di akhir arahannya, AKBP Waluyo, mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi tahun caka 1941 bagi umat Hindu yang merayakannya. Mari sambut tahun baru caka ini dengan kebersihan hati dan fikiran juga dalam pelaksanaan tugas yang lebih profesional, modern dan terpercaya. (W9-soni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.