Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018 Turut Dimeriahkan Artis Ibukota

Lampung Barat, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2018 pukul 17.00 Wib besok akan menggelar acara Pembukaan Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga (3) hari, yaitu pada hari Sabtu hingga Senin, 21-23 Juli 2018 dan dipusatkan di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat.

Dengan mengusung slogan “Indonesia NegeriKu, Lampung Barat KopiKu”, Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018 ini akan dirangkai dengan kegiatan berupa Seminar Kopi, Pameran dan Bazar, Panen Raya Kopi, Lomba Melukis Dari Ampas Kopi dan Lomba Fotografi, Klinik Kopi dan Uji Cita Rasa Kopi, serta Barista Competition.

Berkenaan dengan Event Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018 ini, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd., mengundang dan mengajak masyarakat, khususnya masyarakat komunitas pecinta Kopi guna turut menghadiri dan memeriahkan Festival tersebut, sekaligus guna merasakan sensasi dan menikmati cita rasa Kopi Robusta khas Lampung Barat ditempat asalnya yang asli dengan didukung oleh nuansa dan pesona alam Lampung Barat yang indah, dingin dan sejuk, dimana pandangan mata akan dimanjakan oleh tumbuh segarnya dedaunan disekitar lingkungannya, serta didukung pula oleh rasa nyaman atas keramah-tamahan warga masyarakat di Lampung Barat dalam menyambut, menghormati dan menghargai setiap tamu yang berkunjung diwilayah Bumi Sekala Bekhak Kabupaten Sai Betik Lampung Barat ini.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pada Jumat (20/7) juga menjelaskan bahwa Festival Kopi Lampung Barat Tahun 2018 ini bertujuan untuk terus mempromosikan komoditas unggulan kopi robusta Lambar, sekaligus mengenalkan lebih luas mengenai potensi Kopi dan potensi objek Pariwisata di Bumi Beguai Jejama Kabupaten Lampung Barat ini.

Tidak hanya itu saja, guna semakin menambah meriahnya rangkaian acara Festival Kopi tersebut, Panitia Pelaksana Kegiatan juga turut menghadirkan Artis Ibukota Jakarta, yaitu Anisa Bahar dan Robi Navicula.

Kemudian, pada Minggu, tanggal 22 Juli 2018 sekira pukul 09.00 Wib pagi, rangkaian kegiatan adalah dilakukan Panen Raya Kopi dan Peluncuran Kampung Kopi Rigis Jaya di Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat. Dan rencananya event Festival kopi ini akan ditutup pada Senin (23/7) malam, di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.

Diketahui, Provinsi Lampung merupakan daerah penghasil utama komoditas kopi robusta untuk ekspor ke pasar dunia, antara lain paling banyak produksinya dihasilkan oleh para petani dari Kabupaten Lampung Barat. (W9-Ica)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.