Febuar Rahman Warisi Jiwa Pemimpin Pangeran Liting

Palembang, Warta9.com – Tak bisa dipungkiri Kabupaten Ogan Ilir begitu dekat dengan nama besar Pangeran Liting. Pesirah Pegagan Ilir Suku II yang fenomenal, dipercaya rakyat memimpin hingga 39 tahun.

Warisan kepemimpin Pangeran Liting yang monumental pun masih dirasakan manfaatnya hingga sekarang.

Terusan Bujang yang mengaliri persawahan rakyat hingga beras pegagan begitu terkenal, rakyat pun makmur sejahtera di masa itu.

Ternyata Febuar Rahman merupakan generasi ke-4 Pangeran Liting yang juga pesirah, Pangeran Malian. Putra Abu bakar Malik dan Siti Rukmini Malik yang merupakan anak dari Adawiyah binti Pangeran Malian bin Liting bertekad mengembalikan kejayaan tanah kelahiran leluhurnya tersebut dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Febuar Rahman adalah putra asli Sungai Pinang Ogan Ilir dan Kijang Ogan Komering Ilir, dan ia terpanggil untuk menyejahterakan masyarakat Ogan Ilir dan OKI yang tentunya juga masih memiliki pertalain darah.

Pengacara kondang yang dipercaya memegang amanah sebagai ketua DPW Partai Perindo Sumsel ini bertekad maju sebagai caleg DPRD Provinsi dari dapil 3, Kabupaten OKI dan OI nomor urut satu.

Kiprah politik Febuar sudah tidak disanksikan lagi, ia tak bisa berdiam diri dan kerap memperjuangkan kepentingan umum demi terwujudnya keadilan.

Diakui Febuar, putra Kelahiran Palembang, 5 Februari 1962 ini dirinya sudah bertekad bulat maju dalam pileg 17 April mendatang guna memajukan Masyarakat khususnya Kabupaten OKI dan OI untuk Sumsel sejahtera.

Karena kedua Kabupaten itu merupakan kampung halamannya sendiri dari kedua orang tuanya masing-masing.

“Saya merasa terpanggil demi mewujudkan kebahagiaan orang tuanya dan orang-orang tercinta sekaligus penyambung aspirasi yang ingin melihat kampung halaman semakin berkembang,” ujarnya mantap, Selasa 05 Februari 2019.

Berbekal dari ilmu dan pengalamannya di dunia advokasi selama puluhan tahun hingga level nasional, alumni Fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Palembang tahun 1982 ini yakin jika masyarakat percaya memberikan amanah kepadanya akan menjadi wakil rakyat yang benar-benar amanah.

Tidak henti-hentinya Febuar memohon do’a dan dukungan penuh kepada semua pihak agar mendapatkan salah satu kursi di DPRD Provinsi dari dua kursi yang telah disiapkan untuk Partai Perindo. (W9-adi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.