Fauzi Dampingi Tim Penilai Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu

Pringsewu, Warta9.com – Dua pekon di Kabupaten Pringsewu mengikuti lomba pekon tingkat kabupaten. Dua pekon/desa yang mengikuti lomba yaitu, Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih dan Pekon Keputran Kecamatan Sukoharjo.

Terkait lomba tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom, Akt, C.A., C.M.A, didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Pringsewu Malian Ayub bersama tim penilai Lomba Pekon dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengunjungi kedua pekon tersebut, Selasa (12/3/2019) pagi dan siang. Kunjungan Wakil Bupati Pringsewu dalam rangka melakukan penilaian. Wabup bersama tim penilai disambut oleh camat beserta jajaran, uspika, serta kepala pekon dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi,  berharap lomba pekon yang dilaksanakan saat ini dapat meningkatkan daya saing pekon dalam rangka memberdayakan berbagai sektor kehidupan masyarakat perdesaan sekaligus dapat memotivasi dan meningkatkan gairah membangun pekon, dengan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya manusia dan alam serta potensi yang dimilikinya.

Kepada kepala pekon, lanjut wabup, diharapkan juga dapat mendorong partisipasi warganya dalam program pembangunan sebagai upaya untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat pekon pada khususnya, serta Kabupaten Pringsewu pada umumnya.

Wabup Pringsewu juga berpesan kepada tim penilai untuk melakukan penilaian seobyektif mungkin dengan berpedoman pada sasaran dan indikator yang telah ditetapkan, sehingga nantinya pekon yang menjadi juara betul-betul pekon yang pantas dan layak untuk mendapatkannya. Sehari sebelumnya, tim penilai Lomba Pekon Kabupaten Pringsewu juga  memberikan penilaian di Pekon Fajaragung Kecamatan Pringsewu Kota. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.