Ditjen Pendis Siap Bantu Kewirausahaan UIN Raden Intan

Bandung, Warta9.com – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama siap membantu dan mengarahkan pengembangan kewirausahaan UIN Raden Intan Lampung. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Pendis Dr Imam Syafei MPd, saat menutup rapat kerja (raker) UIN Tahun 2019 di Bandung, Kamis (21/3/2019) malam.

Ia berbagi pengalaman dari pondok pesantren yang berhasil menjalankan wirausaha. Menurutnya, selain untuk pengembangan Badan Layanan Umum (BLU) UIN, kewirausahaan ini perlu juga didorong kepada mahasiswa.

“Semua mahasiswa adalah orang-orang hebat. Kita ingin semua jadi orang hebat, bagaimana lahir-lahir entrepreneur,” kata Imam yang juga Dewan Pengawas BLU UIN Raden Intan Lampung ini.

Kemudian ia mengajak sivitas UIN untuk berubah dan memiliki cita-cita besar. “Kita harus cepat merespon segala perubahan. Dan pemimpin-peminpin besar, punya cita-cita besar (juga),” lanjutnya.

Imam juga menyampaikan tiga mandat Menteri Agama yaitu terkait dengan moderasi beragama, memperkuat kebersamaan dan integrasi data. Selain itu, mantan Direktur Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendis ini juga berpesan untuk berpikir positif dan menginformasikan kebaikan khususnya terkait dengan profesi di lingkungan UIN.

Salah satu latar belakang diselenggarakan raker ialah untuk mencetuskan langkah strategis menuju perguruan tinggi bereputasi. Sedangkan sasarannya yaitu diperolehnya kesamaan pandangan, semangat kebersamaan dan kerjasama dalam penyelenggaraan perguruan tinggi UIN Raden Intan Lampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.