Disparta Kota Batu Akan Promosikan Desa Wisata lewat Lomba Fotografi

Batu, Warta9.com – Guna mendongkrak Industri pariwisata, peran Media Sosial dan fotografi bisa menjadi sebuah alat promosi yang tepat untuk menarik para wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang berkunjung melihat segala ke arifan lokal yang ada di kota Wisata Batu.

“Hasil dari sebuah pemotretan Fotografer profesional bisa di tampilkan pada instagram dan media sosial baik di akun resmi agar bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung ke kota wisata batu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu, Drs. Imam Suryono kepada warta9.com, Jumat (8/3/19) saat ditemui diruang kerjanya.

Ia mengatakan, dari sebuah foto bisa menampilkan suatu karya yang indah tentunya diperlukan kemampuan teknik yang baik dari seorang fotografer. Bertolak dari hal tersebut Dinas Pariwisata (Disparta) Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bakal menggelar event lomba fotografi pada bulan Juli 2019 nanti.

“Nantinya kami juga mendatangkan juri untuk lomba fotografi ini. Para peserta lomba juga bakal mendapatkan ilmu tentang seni fotografi itu sendiri. Sehingga kedepannya, bakal menambah skill yang diperoleh lewat lomba tersebut. Lomba ini disajikan dengan banyak nilai edukasi. Sebab, saat hunting foto bersama nantinya juga bakal banyak pengetahuan yang didapat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran di buka mulai Bulan Juli 2019 dan bisa datang langsung ke Dinas Pariwisata Pemkot Batu tanpa dipungut biaya. Bagi para pemenang lomba rencananya di pajang diarea lobi Balaikota Batu. “Event lomba foto ini terselenggara sesuai dengan motto Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, yakni Desa Berdaya Kota Berjaya,” tutupnya. (W9-SP)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.