Dinkes Kota Tegal Gelar Raker Kesehatan

Tegal, Warta9.com – Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar rapat kerja kesehatan, Senin (8/7) di Gedung Adipura, Balai Kota Tegal. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Walikota Dedy Yon Supriyono mengapreasiasi diselenggarakan rapat kerja Dinkes tersebut. Terkait tema Rakerkesta, Walikota berpesan agar melibatkan peran serta berbagai sektor tokoh masyarakat mau terlibat.

Kuatkan ketahanan pangan untuk mengatasi stunting dan libatkan profesi kesehatan khususnya dalam gerakan 1000 hari pertama kehidupan.

Kemudian, tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan gizi ibu hamil, ibu menyusui dan bayi/balita. Dorong peran serta masyarakat untuk sadar dalam menciptakan lingkungan sehat.

Dinkes telah membuka layanan kegawatdaruratan Public Safety Center (PSC)119. Dedy Yon meminta agar layanan PSC lebih cepat dan terdapat petugas yang stanby 24 jam. Selain itu, kontak center PSC juga menggunakan nomor yang mudah diingat masyarakat.

“PSC 119 memberikan layanan super cepat. Jadi nanti tidak hanya ada kantor saja, operator dan pelayanan lebih cepat. Masyarakat juga dapat menghubungi nomor yang lebih mudah diingat,” kata Walikota.

Sementara Kepala Dinkes Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan, rapat kerja kesehatan bertujuan agar tersosialisasinya evaluasi kinerja program pembangunan kesehatan Kota Tegal.

“Selain itu, terwujudnya akselerasi dan harmonisasi peran dan fungsi Dinkes, rumah sakit, puskesmas, dan fasyankes lain serta lintas sektor dan masyarakat dalam menuntaskan masalah kesehatan,” ujarnya.

Prima mengtakan, raker kesehatan tahun ini, pihaknya mengusung tema Kolaborasi dan Sinergitas Program Sektor serta Penggerakan Masyarakat Guna Mencapai Universal Health Coverage melalui Penurunan Stunting, Peningkatan Mutu Layanan Imunisasi, Eliminasi Tuberculosis dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). (Sholeh)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.