Dewan Kesenian Pesibar Resmi Dikukuhkan

Pesisir Barat, Warta9.com – Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H.Agus lstiqlal, menghadiri sekaligus mengukuhkan Dewan kesenian Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024 di Gedung Serbaguna Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (01/02/2019).

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum Dewan Kesenian Terpilih Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024 Hj. Septi Istiqlal, ketua umum Dewan Kesenian Provinsi Lampung yang diwakili oleh ketua bidang I R. Hari W JayaNingrat dan Kepala OPD beserta jajaran dewan kesenian Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutan Ketua Umum Dewan kesenian Pesisir barat Hj. Septi Istiqlal menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten atas terpilihnya dan telah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjabat sebagai ketua dewan kesenian Kabupaten Pesisir Barat periode 2019-2024.

“Saya berharap kepada pengurus dewan kesenian terpilih untuk memulai serta bersinergi membangun kesenian dengan hati nurani, rasa yang ikhlas serta tanggung jawab secara moral untuk memajukan dan menengahkan kesenian Pesisir Barat ini,” katanya.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya semua sebagai kepengurusan dewan kesenian, semoga dapat melahirkan semangat kerja baru dan dapat mengemban amanah dengan baik.

Selanjutnya Agustiglal menyampaikannuntuk di ketahui bersama bahwa Dewan Kesenian Pesisir Barat merupakan salah satu mitra pemerintah, tentunya diharapkan dapat memberikan gagasan-gagasan baru, terarah serta mengandung nilai positif bagi pembangunan seni budaya di Kabupaten Pesisir Barat.

Kemudian, Bupati berharap kepada kepengurusan dewan kesenian yang baru dikukuhkan, mampu mengaplikasikan kinerjanya sesuai dengan pedoman kerja yang tertuang dalam program kerja dewan kesenian itu sendiri. “Dewan kesenian harus mempunyai target di dalam memajukan seni dan budaya sehingga dapat menimbulkan hal yang positif demi kemajuan kesenian di wilayah yang kita cintai ini,” terangnya.

Atas dikukuhkannya dewan kesenian maka diharapkan mampu menggali berbagai seni budaya yang memang telah ada di Pesisir Barat semenjak generasi terdahulu.

“Sehingga kita semua selaku generasi penerus dapat tetap melestarikan seni budaya yang merupakan salah satu kekayaan yang kita miliki dan merupakan bekal dalam rangka pengembangan potensi pariwisata,” pungkasnya. (**/rls)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.