Destinasi Wisata Kabupaten Malang Memiliki Kriteria dan Keunikan Berbeda

Sekretaris Disbudpar Kabupaten Malang, Rofik, saat dikonfirmasi wartawan di pusat Informasi pendopo pringitan jalan Agus Salim, Kamis 28 Maret 2019. Foto: Suroso/warta9.com

Malang, Warta9.com – Kabupaten Malang merupakan salah satu Daerah kawasan wisata baik, yang ada di Provinsi Jawa Timur, sejauh ini sebanyak 106 kawasan Desa berbasis wisata telah di suguhkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Malang.

Diantaranya adalah Ngadas, Gubuk Klakah, Pujon, Krajan, Mulyorejo, Tumpakrejo, Wringinanom, hingga Purwodadi yang setiap Desa Wisata itu menawarkan Destinasi Wisata berbeda sesuai keunikan di desa masing-masing.

Sekretaris Disbudpar Kabupaten Malang, Rofik saat dikonfirmasi, Kamis (28/03/2019) di pusat Informasi pendopo pringitan jalan Agus Salim menejelaskan, untuk menjadikan Desa menuju kemandirian wisata ada kriteria yang harus dipenuhi antara lain, Keunikan Desa, Home Stay, Adat Budaya, Hasil Produk Desa, Adat budaya, Kearifan Lokalnya.

Selain untuk mandiri Desa, Rofik juga menjelaskan kalau Desa di Kabupaten Malang semua berpotensi untuk mengembangkan Desanya.

“Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bertugas mensosialisasikan dan mempromosikan Desa yang siap untuk di tawarkan secara Nasional sampai Internasional.” pungkasnya. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.