Demo Gubernur Kepri, Ratusan Guru Tuntut Pencairan Gaji ke-13 dan 14

Tanjungpinang, Warta9.com – Ratusan guru yang tergabung dalam forum guru SMA dan SMK se- Provinsi Kepulauan Riau menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau di Dompak, Senin (11/3/2019).

Dalam orasinya, ratusan guru tersebut meminta kepada Gubernur Provinsi kepulauan Riau segera membayar tunjangan kinerja daerah untuk gaji ke 13 dan gaji ke 14 tahun 2018 segera dicairkan. “Kami jauh-jauh datang dari kota Batam datang kesini ingin meminta Pemerintah Provinsi Kepri segera membayar gaji kami ke 13 dan gaji ke 14 tahun 2018 yang belum dibayarkan,” sebut koordinator lapangan guru Batam (Diah Wahyuniningsih) dalam orasinya.

Selain itu, ratusan guru tersebut juga meminta Gubernur Provinsi Kepulauan riau segera membayarkan tunjangan profesi guru yang hingga hari ini belum dibayarkan. “Selain dari gaji ke 13 dan ke-14, Kami juga meminta Gubernur segera membayarkan tunjangan kinerja bulan Januari dan Februari tahun 2019, serta serta tunjangan profesi triwulan IV tahun 2018 yang belum juga dibayarkan,” ujar Diah dengan raut wajah kecewa.
Diah menuturkan, bahwa sebelum melakukan aksi unjuk rasa, mereka sebelumnya sudah melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.
“Kami dari berbagai daerah se Provinsi Kepri, dan Kami sudah melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan Kepri, tapi tak ada kejelasan, sehingga Kami datang kesini untuk menyampaikan aspirasi,” jelasnya.
Sekitar pukul 11.00 WIB, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Isdianto) akhirnya datang menemui massa. “Saya datang mewakili pak Gubernur, akan tetapi apa yang bapak/ibu sampaikan nantinya akan sampaikan terlebih dahulu ke Gubernur, karena saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri,” ujar Isdianto.

“Kebetulan Pak Gubernur sedang ada rapat di Jakarta, jadi segala keluhan bapak dan ibu saya tampung dulu, kemudian akan segera Kami berikan penjelasan dan bagaimana solusinya, karena untuk menjawab ini ranahnya Gubernur,” pungkasnya. (W9-rid)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.