Dapil Lampung 2, PDIP dan Golkar 2 Kursi, Henry Yoso Gagal Kembali ke Senayan

HENRY GAGAL MUKHLIS MELENGGANG – Anggota DPR RI Henry Yosodiningrat tumbang gsgal melaju ke Senayan lagi, sedangkan Mukhlis Basri melenggang ke Senayan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Meski jumlah kursi dan anggota DPR RI terpilih baru akan ditetapkan KPU RI dalam rapat pleno penetapan caleg terpilih. Namun, dari hasil rapat pleno rekapitulasi KPU Provinsi Lampung sudah bisa diketahui berapa jumlah kursi yang diraih parpol dan caleg yang akan duduk di DPR RI.

Dari hasil suara caleg dan parpol, terjadi perubahan cukup signifikan baik di Dapil Lampung 1 maupun Dapil Lampung 2. Dari Simulasi menggunakan metode sainte lague dengan merujuk hasil pleno KPU Provinsi Lampung, Minggu (12/5/2019), maka jumlah kursi PDIP di Dapil Lampung 1 berjumlah 3 kursi. Sedangkan di dapil Lampung 2, jumlah kursi PDIP sama dengan Partai Golkar, masing-masing 2 kursi.

Caleg yang melenggang ke senayan dari Dapil Lampung 1 kebanyakan para petinggi parpol. Sudin (Ketua DPD PDIP) Lampung, Mukhlis Basri dan Endro S Yaman. Lalu Ketum PAN Zulkifli Hasan. Sekjen Golkar Letjen TNI (pur) H. Lodewijk F Paulus. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Zulkifli Anwar (Demokrat), Al Muzamil Yusuf (Pengurus DPP PKS ), Toufik Basari (Plt Ketua DPW Nasdem dan Dr. Muhammad Khadafi (PKB) juga rektor Unimal.

Di Dapil Lampung 2, dari PDIP semua wajah baru asli dari daerah yaitu, Bambang Suryadi dan I Komang Koheri. Sedangkan caleg PDIP incumbent juga ketua DPP Granat Henry Yosodiningrat, SH, terpental.

Dari Partai Golkar, Dr. Azis Syamsudin masih tetap bertahan melaju ke Senayan ditambah caleg baru dari Golkar Hanan A Rozak mantan Bupati Tulangbawang.

Dari Gerindra tetap istri Ketua DPD Gerindra Lampung Dwita Ria Gunadi, PAN masih tetap incumbent Alimin Abdullah, Nasdem tetap incumbent Drs. Tamanuri dan PKS tetap incumbent Djunaidi Auly. Begitu juga dengan Demokrat tetap incumvent Marwan Cik Asan. (W9-jam)

Daftar Nama Calon Anggota DPR RI dari Lampung hasil pleno KPU Lampung

Dapil Lampung 1
1. Mukhlis Basri (PDIP)
2. Zulkifli Anwar (Demokrat)
3. Lodewijk F Paulus (Golkar)
4. Zulkifli Hasan (PaN)
5. Ahmad Muzani (Gerindra)
6. Al Muzamil Yusuf (PKS)
7. Muhammad Khadafi (PKB)
8. Sudin (PDIP)
9 Toufik Basari (Nasdem)
10. Endro S Yahman (PDIP).

Dapil Lampung 2
1. Bambang Suryadi (PDIP)
2. Azis Syamsudin (golkar)
3. Dwita Ria Gunadi (Gerindra)
4. Ela Siti Nuriamah (PKB)
5. Marwan Cik Asan (Demokrat)
6. Tamanuri (Nasdem)
7. Junaidi Auly (PKS)
8. I Komang Koheri (PDIP)
9. Alimin Abdullah (PAN)
10. Hanan A Rozak (Golkar).

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.