Cetak Generasi Beriman, Babinsa Kodim 0426 Ngajar Ngaji di Desa Binaan

Menggala, Warta9.com – Babinsa adalah prajurit garda terdepan komando kewilayahan, memiliki sejumlah kegiatan yang beraneka ragam. Sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran.

Semua kegiatan tersebut bermuara pada Pembinaan Teritorial dalam rangka mewujudkan dan mengokohkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Salah satunya yang dilakukan Sertu Edy Liwanto, Babinsa Komando Distrik Meliter (Kodim) 0426 Tulang Bawang yang bertugas di Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, di sela-sela kesibukannya ia dapat meluangkan waktu untuk mengajar anak-anak desa binaanya membaca Alqur’an.

“Kegiatan keagamaan ini merupakan kegiatan sehari-hari, dalam bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini dilaksanakan di Masjid Al-Isilah,” jelas Sertu Edy mewakili Dandim 0426/TB Letkol Kohir, Minggu (12/05/2019).

Lebih lanjut dia mengutarakan kegiatan tersebut dilakukan agar anak anak desa binaanya bisa membaca Alquran dengan benar. Diharapkan mereka bisa lebih baik dalam menjalani kehidupan kedepannya dengan bekal agama.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan lebih bagi anak-anak didesa binaannya,” pinta dia. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.