Cegah DBD, Puskesmas Menggala Galakkan Fogging

Tulangbawang, Warta9.com – Puskesmas Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang, melakukan penyemprotan (fogging ) di wilayah kelurahan Menggala Tengah, Kamis (24/1/2019).

Penyemprotan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Menggala, guna mengantisipasi adanya wabah nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Kelurahan Menggala Tengah pada musim penghujan.

Anggota DPRD Tulangbawang dari Fraksi Partai Golkar, Nilwansyah Habib mengatakan, biasanya setiap musim penghujan selalu saja ada warga yang terkena penyakit demam berdarah. Maka dari itu sangatlah tepat pihak pemerintah melakukan pencengahan lebih dini.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Puskesmas Menggala yang telah melakukan penyemprotan ke setiap rumah warga, sehingga dengan adanya penyemprotan seperti ini, tidak ada lagi warga yang terserang demam berdarah,” katanya.

Sehingga warga Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, dapat hidup sehat, dan terlepas dari penyakit demam berdarah itu.

Nilwansyah Habib sangat mengharapkan kepada Dinas Kesehatan, maupun Puskesmas Menggala dapat melakukan hal yang sama, di daerah lain. “Supaya warga tidak terjangkit penyakit demam berdarah. perlu terus ditingkatkan pencegahan itu,” pungkasnya. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.