Calon Anggota DPD RI Bustami Zainudin Hadiri Rakorcab PDI-P Lampura

Kotabumi, Warta9.com – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bustami Zainudin, hadiri Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), di Rumah Makan Taruko Jaya I Kotabumi, Selasa, (12/3/2019).

Rakorcab juga dihadiri Ketua DPC PDI-P Lampura, Zainal Abidin, serta beberapa calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI, Caleg DPRD Provinsi Lampung, Caleg DPRD Kabupaten Lampura, serta sejumlah fungsionaris partai. “Yah ini konsolidasi saja. Rapat koordinasi partai dalam hal pemenangan Pemilu 2019 nanti,” kata Bustami Zainudin, saat diwawancarai.

Menurut dia, ketentuan pencalonannya sebagai calon anggota DPD-RI tidak menyalahi aturan. “Jadi begini, ini kan rapat kader partai. Yang namanya DPD itu, kader partai politik pun ga apa-apa. Yang tidak boleh itu atau keluar itu dari kepengurusan partainya,” terang dia.

Dirinya menegaskan, kehadirannya di lokasi tersebut semata-mata menemui sesama kader PDI-P. “Saya kan nggak kemana-mana. Bertemu sesama kader dalam kegiatan internal dan tidak ada pihak-pihak lainnya. Semua yang hadir dalam lingkungan PDI-P. Kalau saya melakukan kampanye bersama partai dan dihadapan publik secara umum, itu yang tidak boleh. Ini kan antarkader saja. Temu internal kader. Tidak ada orang lain,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Bustani, calon anggota DPD itu masih diperbolehkan menjadi kader partai. “Yang nggak boleh itu jadi pengurus ketika ia sudah ditetapkan menjadi calon anggota DPD. Makanya saya bisa mencalonkan diri jadi anggota DPD-RI, karena saya sesudah mengundurkan diri,” tukasnya.

Sementara itu berdasarkan data yang diperoleh, dalam surat tugas yang diterbitkan DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung nomor : 180/ST/DPD.15/8/2019 tertanggal 30 November 2018 yang ditandatangani Wakil Ketua Bambang Suryadi dan Sekretaris Mingrum Gumay, jika Bustami Zainudin menjabat Wakil Ketua DPD PDI-P Lampung, untuk melakukan pembinaan khusus terhadap DPC PDI-P Lampung Utara dalam menghadapi Pemilu Presiden dan Pileg 2019. (Rozi/Alam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.