Bupati Winarti Panen Raya Padi di Kampung Wono Agung

Rawajitu Selatan, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH melakukan panen raya padi Inbrida sekaligus menyerahkan bantuan Alat Sistem Pertanian (Alsinta) di Kampung Wono Agung, Kecamatan Rawajitu Selatan, Minggu (07/10/2018).

Panen raya padi dan penyerahan Alsinta itu, disambut hangat masyarakat Wono Agung, karena warga merasa telah banyak dibantu pemerintah saat ini. Setelah tau manfaat alat Combat, akhirnya ada petani yang membeli sendiri alat tersebut seharga Rp400 juta. “Terimakasih stimulan dari Pemda,” cetus salah satu petani.

Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati mengatakan, jika kehadiranya bukan saja panen raya padi maupun menyerakan Alsinta, akan tetapi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Wono Agung.

Setelah itu, Bupati Gotong Royong ini menanggapi hasil dan kualitas panen yang bagus, bupati sangat bangga dan akan melaporkan keberhasilan ini pada Presiden Jokowi, sebab padi kualitas bagus berhasil tumbuh dan bisa panen raya adalah prestasi buat masyarakat Kabupaten Tulangbawang.

“Selain itu saya akan melaporkan 25 program Pemkab Tulang Bawang sebagian sudah berjalan, diantaraanya pemberian santunan uang duka Rp 1 juta per jiwa, santunan kepada lansia yang tidak mampu Rp.1.200.000, bantuan disabilitas Rp.2.400.000 perorang, Insentif Kader Kesehatan/tenaga Posyandu Rp.75.000 perbulan,” papar Bupati BMW ini.

Dengan demikian, bupati mohon dukungan dari berbagai pihak agar semua program dapat realisasi sesuai rencama.

“Apabila di Kecamatan ini masih ada warga yang berhak menerima bantuan belum terdaftar, saya harap para Aparatur Kampung segera memfasilitasi, atau kepada warga untuk melaporkan diri kepada Kepala Kampung agar segera dapat ditangani,” tandasnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.