Bupati Winarti Nyoblos di TPS 001

Menggala, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH, memberikan hak suara di TPS 001 Kampung Astra Ksetra Kecamatan Menggala, dalam Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Rabu (17/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati menyampaikan, menyalurjan hak pilih sesuai hati nurani, Pilpres dan Pileg merupakan waktunya memilih pemimpin Bangsa Indonesia dan wakil-wakil di Parlemen untuk 5 tahun kedepan.

“Yakinlah yang kita pilih adalah putra-putri terbaik kita, baik untuk Presiden atau untuk anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Anggota DPD,” jelas Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati setelah memberikan hak suara di TPS setempat.

Melaksanakan pemberian hak pilih di TPS 001 Kampung Astra Ksetra ini, kata Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW) ini, merupakan simbol yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, sebagai simbol berangkat dari pintu gerbang Tulang Bawang. Mengingat Kampung Astra Ksetra merupakan jalur perlintasan masuk awal memasuki Tulang Bawang dari arah Kota Bandar Lampung.

“TPS ini letaknya diperbataasan Tulang Bawang dengan Lampung Tengah, saya ingin berangkat dari pintu gerbang masuk Tulang Bawang dan sampai ke ujung Tulang Bawang. Kita jadikan momen ini untuk terus melakukan hal terbaik untuk Tulang Bawang,” papar Wanita Cantik bergelar adat Pangeran Suri ini.

Selesai melakukan pencoblosan, Bupati Gotong Royong memantau jalannya pelaksanaan pemantauan Pemilu di Kantor Kesbangpol Tulang Bawang. Saat berada dilokasi Bupati didampingi Sekdakab Ir. Anthoni MM beserta sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab.

“Dalam pelaksanaan hajat demokrasi ini, direncanakan juga akan dilakukan pemantauan keliling disekitar Kecamatan Banjar Baru dan Banjar Agung oleh Bupati Winarti dan rombongan, guna memastikan Pemilu Pilpres dan Pileg dapat berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ucap mantan Ketua DPRD Tulang Bawang dua periode ini. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.