Bupati Winarti, lounching Koperasi Bergerak Melayani Warga dan Green school

BUPATI Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH lounching Koperasi Bergerak Melayani Warga (BMW) Kependidikan dan tenaga kependidikan, pencanangan program “Ayo Belajar Subuh” dan sekolah Hijau (Green school). Selain itu penyerahan 1000 unit laptop serta seminar sehari membangun pendidikan menghadapi Revolusi Industri 4.0, di Gedung Musyarawah Mufakat (GMM) Jalan Cendana Menggala, Selasa (12/03/2019).

Dalam lounching Koperasi Guru tersebut turut hadir Kementerian Pendidikan, Gogot Suharwoto, Ph.D selaku Kepala Pusat Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kehadiran mereka seperti memberikan kado bagi Kabupaten Tulang Bawang, hadiah untuk semua terutama bagi para insan pendidikan.

“Jadikan sebagai pelecut semangat kita untuk terus berkomitmen memanjakan pendidikan. Terimakasih pak Gogot, telah hadir di Tulangbawang, kehadiran bapak adalah hadiah untuk kami, semoga kami bisa menyerap ilmu yang bapak sampaikan,” cetus bupati, dengan gelar Pangeran Suri ini.

Sementara Kepala Pusat Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Gogot Suharwoto, Ph.D mengatakan, bahwa perkembangan IT dewasa ini sangat pesat, perlu ekstra untuk semua belajar, agar tidak tertinggal.

“Untuk saat ini jangan kaget, bila anak umur 4 tahun sudah tau mengakses YouTube atau WhatsApp. Dunia berubah ke zaman digital, kita harus belajar supaya kita bisa menjadi filter. Jika tidak perkembangan zaman akan menjadi bencana untuk kita semua,” tutur Gogot Suharwoto.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Nassarudin, SH, mengatakan tujuan pembentukan koperasi BMW Kependidikan bertepatan dengan Hut Ke-22 tahun Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur ini, untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong royong antar keluarga kependidikan. Program greenshool menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dan asri untuk mendukung proses belajar.

Bupati sangat mendukung, lanjut dia, program-program pendidikan untuk menyiapkan generasi muda Kabupaten ini yang sehat, cerdas, terampil, dan berbudi pekerti luhur.

“Bupati mencanangkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran di seluruh jenjang pendidikan Kabupaten’ ini dengan menyerahkan 1000 unit laptop kepada satuan pendidikan,” papar Kadisdik Nassarudin.

Beliau berpesan bahwa tantangan kemajuan pendidikan menjelang revolusi industri 4.0 cukup berat. Alih teknologi harus diiringi dengan pembangunan sumber daya manusia yang dimulai dengan pendidikan karakter di rumah tangga, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di ruang-ruang kelas di sekolah.

“Ayo kerja dan kerja dengan semangat gotong royong mari kita wujudkan pendidikan yang bermutu dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten ini,” tandasnya. (ADV)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.