Bupati OKU Terima Kunjungan BPOM Sumsel

OKU, Warta9.com – Bupati OKU Drs. Kuryana Azis bersama Kepala OPD terkait menerima kunjungan Ketua BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Provinsi Sumatera Selatan, Hardaningsih dan Rombongan di Rumah Dinas Bupati Kabupaten setempat, Selasa (14/5).

Dalam sambutannya Bupati Kuryana Azis mengharapkan dengan adanya sidak yang akan di lakukan oleh Team BPOM Provinsi Sumsel ini bisa mengetahui kwalitas barang yang akan di konsumsi masyarakat dipasaran benar benar layak, tidak ada yang terkontaminasi dengan zat-zat yang membahayakan seperti Formalin, Borax dan zat berbahaya lainnya.

Bupati berharap apabila ditemukan pedagang yang curang agar di tindak tegas, supaya ada efek jera dan jadi contoh buat pedagang yang lain agar tidak melakukan hal yang sama.

“Selamat datang kepada Ketua BPOM Sum Sel di Kabupaten OKU. Saya berharap Team BPOM saat sidak jika ditemukan pedagang yang dagangannya mengandung zat zat berbahaya agar di lakukan tindakan tegas supaya ada efek jera,” ujar Bupati.

Sementra Kepala BPOM Provinsi Sumatera Selatan, Herdaningsih, mengucapkan terimakasih atas undangan Pemkab OKU untuk meninjau penjualan makanan dan minuman di pasar khususnya pasar Bedug (Pasar yang hanya ada di bulan Ramadhan).

“Tujuan kami yaitu untuk mengecek makanan yang di jual pedagang, karna kadang ada pedagang yang tidak bertanggung jawab,menjual makananan yang di campur dengan bahan Formalin,Boraks dan zat zat kimia lainnya yang membahayakan masyarakat,” katanya.

Selanjutnya team BPOM menegaskan jika pihaknya menemukan makanan yang mengandung zat kimia berbahaya maka akan disita dan dimusahkan.

Bupati memerintahkan, kata dia, team dari Dinas terkait untuk menindak langsung pedagang yang berbuat curang tersebut. “Yang curang langsung kami tindak,” tegas dia. (W9-dod)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.