Bupati OKU Bantu Pengobatan Balita Tujuh Bulan Pengidap Hydrochipalus

OKU, Warta9.com – Usai melaksanakan Jum’at bersih di seputaran Taman Kota Baturaja, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. Kuryana Azis menyempatkan diri mengunjungi kediaman Ansori, orang tua dari Syakila Natalia, anak balita usia 7 bulan ini mengidap penyakit hydrochepalus (pembekakan kepala).

Untuk mencapai ke lokasi Bupati OKU yang di dampingi rombongan, diantaranya Direktur RSUD dr. Rynna Dyana, Camat Baturaja Barat, Kades Desa Laya harus menempuh perjalanan 1 km untuk sampai di rumah Ansori.

Setibanya di lokasi Bupati langsung melihat kondisi Syakila Natalia. Setelah melihat kondisi yang sangat memprihatinkan dimana kepala sudah membesar, Bupati memerintahkan Direktur rumah sakit untuk langsung membawa anak tersebut guna di berikan perawata, apabila diperlukan langsung akan di rujuk ke palembang.

Menurut Bupati, Pemkab OKU akan membantu biaya pengobatan sampai anak tersebut normal kembali. “Jangan takut masalah biaya, saya selaku Bupati dan pribadi akan membantu semaksimal mungkin sampai kondisi anak ini membaik,” ujar Bupati kepada kedua orang tua anak tersebut.

Sementra itu dr. Ryanna Dyana menjelaskan bahwa Syakila mengidap penyakit hydrochipalus yaitu penyakit pembekakan dikepala karena penyumbatan cairan dironga otak, dan harus diambil tindakan operasi.

Sebelum melakukan operasi tim medis dari Rumah Sakit Umum Baturaja akan melakukan ofserpasi terlebih dahu. Selanjutnya akan merujuk pasien ke Rumah Sakit Umun Dr. Mohamad Husen Palembang untuk di lakukan operasi.

“Kita akan lakukan ofservasi terlebih dahulu disini,akan kita rujuk ke palemabang untuk dilakukan oprasi nantinya dan mohon do’anya supaya kondisi anak ini cepat membaik,” ujarnya. (W9-dod)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.