Bupati Ilyas Benahi Kesehatan Atas Pandangan Fraksi

Ogan Ilir, Warta9.com – DPRD Kabupaten Ogan Ilir kembali menggelar rapat paripurna, Senin (13/05). Paripurna digelar dalam rangka tanggapan bupati terhadap pandangan fraksi.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, H. Endang PU Ishak didampingi Wakil Ketua II, Wahyudi Marwan, ST.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam, menanggapi atas pandangan fraksi terutama dari fraksi nasdem yang sebelumnya disampaikan.

Dimana fraksi Nasdem menyoroti akan keberadaan RSUD Ogan Ilir Tanjung Senai yang dinilai kurang maksima sehingga kesehatan di Ogan Ilir juga diyakini akan berdampak olehnya.

Selain tidak maksimal dalam pelayanan berobat juga keberadaannya yang tampak semeraut dan tidak terawat. Sehingga nampak kumuh tidak asri dipandang mata.

Apalagi mengingat RSUD Tanjung Senai merupakan satu-satunya RS yang ada di Kabupaten Ogan Ilir yang juga menjadi icon Kabupaten Caram Seguguk.

Menanggapi hal itu, Bupati Ogan Ilir menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pembenahan terhadap managemen RSUD mulai dari pelayanan hingga SDM yang ada.

Selain itu, pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Kesehatan akan meningkatkan sarana dan prasarana sejumlah Puskesmas.

Seperti penambahan ruangan untuk empat Puskesmas yakni Puskesmas Kandis, Puskesmas Lebung Bandung, Sungai Pinang dan Rambang Kuang dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019. (W9-adi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.