BUMN Sediakan 500 Angkutan Mudik Lebaran

Bandarlampung, Warta 9.com – Menjelang Idul Fitri H-5, bagi para pemudik yang biasa menggunakan roda dua tidak perlu khawatir lagi menggunakan sepeda motornya. Kini perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menyediakan angkutan mudik khusus lebaran.

Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Suratno mengatakan, pada arus mudik 2018 ini, pihaknya telah menyediakan angkutan lebaran sebanyak 500 kendaraan. Angkutan tersebut, terbagi dalam semua jurusan.

“Ada 500 kendaraan dari Jakarta yang terbagi dari semua jurusan diantaranya seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung dan lain-lain,” katanya di Terminal Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu malam (9/6).

Ia menambahkan, mudik bareng bersama BUMN ini diketuai satgas oleh Jasa Raharja. Tujuan mudik ini katanya, bahwa negara hadir pada masyarakat dalam rangka mengurangi angka kecelakaan terhadap pemudik yang menggunakan roda dua.

“Meskipun fenomena sekarang roda dua itu makin banyak seperti bukan dari BUMN saja tapi ada dari Dirjen Perhubungan, laut, kereta api dan pesawat. Namun dari Lampung ini jumlahnya turun menurun mungkin karena orang sudah banyak naik mudik menggunakan sepeda motor sendiri,” terangnya.

Terpisah Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung, Yudi Hendra mengapresiasi atas adanya mudik bareng bersama BUMN.

“Kita ikut serta didalam melancarkan angkutan lebaran dan ini sesuatu kemajuan dalam kegiatan rutin yang dapat mengurai kemacetan dijalan. Kami juga terimakasih atas BUMN yang berperan dalam melaksanakan arus mudik,” ucapnya. (Ars/adm)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.