Buka MTQ ke-50, Herman HN Berharap Bandarlampung Bisa Wakili Lampung MTQ Nasional

Bandarlampung, Warta9.com – Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM, membuka MTQ ke 50 Tingkat Kota Bandarlampung, di Stadion Pahoman, Senin (4/2/2019).

MTQ ke- 50 ini bertema sebagai sarana pendalaman makna Al quran sebagai inspirasi pembangunan bangsa yang berkarakter religius. MTQ ke 50 diselenggarakan dari 4-7 Februari 2019

Peserta berasal dari 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung sebanyak 636 orang dan official sebanyak 416 orang, para dewan hakim, dewan juri berasal dari kantor kementrian agama kota bandarlampung, universitas islam negeri bandarlampung dan pimpinan pondok pesantren sebanyak 27 orang.

Waktu penyelenggaraan MTQ ke-50 dari tanggal 5 Februari 2019 sampai dengan 7 Februari 2019 menggunakan 6 mimbar, Mimbar utama distadion pahoman, 3 mimbar menggunakan masjid al amin, Ar ruhmah, al muslimin dan 2 mimbar lainnya menggunakan sekolah SDN 1 dan SDN 2 Rawalaut.

Jenis perlombaan yang diadakan terdiri dari Cabang Tilawah (Golongan Anak-anak,Remaja, Dewasa dan Qiro’at Sab’ah), Cabang Tilawah (Qiro’at Sab’ah Remaja, Dewasa, Mujawwad, Tartil dan Cacat Netra), Cabang Tahfiz (Golongan 1 juz ma’a tilawah, 5 juz dan 10 juz ma’a tilawah ), cabang Tahfiz (Golongan 20-30 juz) dan cabang tafsir Alquran , bahasa arab dan bahasa indonesia) cabang Fahmil Quran, Cabang Sharhil Quran, Cabang Khotill Quran, dan cabang makalah umiyah Quran.

“Mudah-mudahan qori dan qoriah Kota Bandarlampung bisa mewakili Lampung untuk kegiatan MTQ ke Kalimantan Barat nanti,” lanjut Herman HN. (W9-jam/noe)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.