Bendesa Adat Pakraman Minta Dalang Kerusuhan Jakarta Ditangkap

Denpasar, Warta9.com – Unjuk rasa yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta mendapat perhatian dari Bendesa Adat Pakraman Denpasar, A. A. Ngurah Rai Sudarma, Sabtu (1/6/2019).

Rai Sudarma mendesak pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas para pelaku, penyandang dana dan dalang di balik kerusuhan demonstrasi 22 Mei 2019 yang berkobar di Jakarta itu.

Lebih lanjut kata Rai Sudarma, proses pemilu yang demokratis di Indonesia ini dicoba digagalkan lewat berbagai cara termasuk dengan upaya menciptakan kerusuhan pada 22 Mei lalu.

Jika ada indikasi kecurangan atau pelanggaran hendaknya dapat diselesaikan dengan cara Konstitusional bukan dengan cara- cara kotor yang dapat merugikan masyarakat kecil dan situasi menjadi tidak kondusif.

Oleh sebab itu pihaknya mendorong Polri untuk mengusut tuntas aktor intelektual dibalik kerusuhan 22 Mei. “Kami mendesak agar semua pihak yang terkait dalam kerusuhan untuk ditangkap dan diproses secara hukum yang berlaku,” pintanya.

“Kami sangat menyayangi ada pihak-pihak yang ingin menciderai demokrasi yang sudah berjalan dengan baik di Indonesia, dalam upaya menyelamatkan demokrasi di Negeri ini, adalah dengan cara mengusut tuntas kerusuhan 22 Mei,” ujarnya. (W9-totok)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.