Banjir Kepung Dua Kecamatan di Kabupaten Kerinci

Jalan protokol Kabupaten Kerinci menuju kota Sungai Penuh terendam banjir, aktivitas warga dua kecamatan lumpuh total. Foto: Warta9.com/Hendri Wijaya

Kerinci Jambi, Warta9.com – Dua kecamatan di Kabupaten Kerinci, Jambi, terendam banjir akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut satu pekan terahir hingga Rabu (15/05). Dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Hamparan Rawang dan Tanah Kampung.

Akibatnya ratusan rumah dan jalan protokol menuju kota Sungai Penuh juga terendam banjir, akibatnya aktivitas warga lumpuh total.

“Banjir dari kemarin, saat ini air masih tinggi. Ratusan rumah terendam banjir warga mengungsi ke rumah kerabatnya yang tidak terkena banjir,” jelas warga setempat, Ros.

Ros berharap agar pemerintah dapat memperhatikan kondisi masyarakat terdampak banjir di dua kecamatan tersebut, baik itu bantuan makanan atau obat-obatan yang sangat dibutuhkan warga.

“Hampir semua jalan di perkampungan terendam banjir, aktivitas warga pun lumpuh. Kami berharap pemerintah segera tanggap terhadap bencana ini. Apalagi peristiwa banjir bisa terjadi 4 kali dalam setahun,” terangnya. (W9-hen)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.