Babinsa Kodim 0426 Lakukan Peniaian Pos Siskamling

Menggala, Warta9.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di bawah Komando Distrik Melitir (Kodim) 0426/Tulang Bawang, Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) melakukan penilaian Pos Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (07/2019) pada pukul 11.30 WIB.

Komandan Kodim 0426/TB Letkol Inf. Kohir mengatakan, penilian Pos Siskamling ini dilakukan bersama beberapa unsur instansi, diantaranya anggota Satpol PP, anggota Polres Tulang Bawang, anggota Koramil 426-02 Menggala, anggota Kodim 0426/TB dan Dinas Kesbagpol Tulang Bawang.

“Penilian Pos Siskamling tersebut dalam rangka menyambut Hut Ke-22 Kabupaten Tulang Bawang pada 20 Maret 1997-20 Maret 2019 tidak ada keributan aman dan tentram,” jelas Letkol Kohir.

Keberadaan Babinsa TNI AD sangat dibutuhkan karena mereka langsung berhadapan dengan masyarakat. Seorang Babinsa punya wilayah operasi yang cukup luas, bisa di satu desa bahkan lintas atau antar desa.

“Dengan kata lain Babinsa menjadi ujung tombak informasi awal terutama hal-hal yang menyangkut kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan. Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,” ucap dia. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.