Arus Mudik Jalur Lintas Tengah Sumatera Terpantau Lancar

Kotabumi, Warta9.com – Arus mudik di jalur Lintas Tengah Sumatera terpantau ramai lancar pada Senin (3/6) siang ini. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintasi bundaran Tugu Payan Mas hingga pasar Central Kotabumi Lampung Utara, melaju dengan kecepatan antara 20 sampai 40 kilometer per jam.

Hanya saja, sesekali arus kendaraan berhenti lantaran aktivitas warga di kawasan Pasar Central. Selain itu arus kendaraan sesekali tersendat karena berpapasan dengan kendaraan yang datang dari arah Palembang.

Meski demikian kemacetan arus kendaraan yang melintasi Kotabumi, Lampung, tidak signifikan. Aparat kepolisian yang berjaga pun tidak ada tanda-tanda akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Dari Tugu Payan Mas Kotabumi-Palembang kendaraan masih melaju dengan lancar. Kemudian sebaliknya arus kendaraan dari Kotabumi menuju Bandar Lampung juga terpantau lancar dan tidak ada kemacetan.

Kendaraan yang melewati jalur Lintas Tengah Sumatera ini kian bertambah jumlahnya dari H-7 hingga H-3 Lebaran. Arus mudik diperkirakan akan terus berlangsung hingga pertengahan pekan ini.

Terpantau pengguna jalan yang melintas dijalur menuju Palembang, Jambi, Sumut, Sumbar, Aceh dan Bengkulu itu banyak didominasi oleh kendaraan dari pulau Jawa, seperti Plat B, A, D, L, G, Z, H, P dan F. (W9-jon)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.