Arinal Djunaidi Bersama Pimpinan Komisi V DPR RI Tinjau Rencana Pembangunan Jembatan Gantung di Pringsewu

Pringsewu, Warta9.com – Gubernur Lampung terpilih Ir. H. Arinal Djunaidi, bersama Pimpinan Komisi V DPR RI, Drs. H. Ibnu Munzir, didampingi Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, MKom, Akt, meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan gantung di Sungai Sai Kampung di Pekon Sukoharjo IV Kecamatan Sukoharjo Pringsewu, Kamis (6/12/2018).

Jembatan yang ditinjau pimpinan Komisi V, Gubernur Lampung terplih, Wabup Pringsewu dan rombongan, akan menghubungkan Pekon Sukoharjo IV dengan Komplek Kantor Pemkab Pringsewu persisnya di Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo.

Menurut Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pringsewu Andi Purwanto, jembatan gantung yang akan dibangun panjangnya sekitar 60 meter lebar 2 meter. Jembatan gantung ini akan digunakan untuk pejalan kaki dan pengguna roda dua.

Sementara itu, Pimpinan Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Ibnu Muzir mengatakan, pada tahun 2019 ada tiga jembatan gantung yang akan dibangun di Indonesia dengan bentuk sama. Ibnu Munzir menjelaskan, latar belakang diakomodirnya rencana pembangunan jembatan gantung di Kabupaten Pringsewu.

Waktu itu, kata Ibnu Munzir, saat pembahasan RKK yang dilakukan Komisi V tiba-tiba masuk usulan dari Lampung yang dibawa oleh Geovani berupa rencana pembangunan jembatan gantung. Melihat usulan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, maka kemudian Komisi V mempertimbangkannya. “Sebenarnya masih ada tiga lagi usulan jembatan gantung dari Pringsewu. Tapi, untuk tahun 2019 diprioritaskan pembangunan jembatan gantung di Pekon Sukoharjo IV,” ujar Ibnu Munzir.

Sementara itu, Gubernur Lampung terpilih Ir. Arinal Djunaidi menyambut baik usulan Geovani atas kebutuhan masyarakat Sukoharjo Pringsewu. Oleh karena itu, ia berharap Pemkab Pringsewu khususnya Wakil Bupati Fauzi, untuk membantu rencana pembangunan jembatan gantung ini agar terealisasi. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.