Alihkan Alokasi Anggaran, Sekwan Mesuji Kangkangi Perbup

Mesuji, Warta9.com – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mesuji terkesan sentimentil dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Mesuji. Pasalnya, baik anggaran publikasi dan langganan koran tahun anggaran 2019 dari masing-masing media mengalami pengurangan dari jumlah DPA yang sudah di tetapkan guna untuk anggaran kebersihan.

Lebih janggalnya lagi di tahun 2019 ini dari bulan Januari sampai dengan bulan Mei sebagian awak media belum menandatangani MoU kerjasama di Sekretariat Dewan, yang seharusnya MoU tersebut sudah ditanda tangani sebelum penetapan atau persetujuan oleh DPRD Mesuji untuk TA. 2019.

Saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu Sekwan DPRD Mesuji Drs. Ismail Tajudin SE, MM mengatakan, total anggaran yang di ploting untuk semua awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Mesuji, baik media cetak, elektronik, dan online hanya berkisar 1,2 milyar lebih dan dari jumlah anggaran tersebut termasuk untuk anggaran kebersihan sebesar 300 juta.

Ismail juga menjelaskan anggaran untuk Advetorial dalam satu tahun, untuk media online dan mingguan itu di anggarkan hanya tiga (3) juta. Itu pun untuk tiga kali tayang artinya satu kali tayang hanya satu juta dan untuk media harian di anggarkan empat juta dalam satu tahun untuk empat kali tayang.

Berbeda dengan keterangan Sekwan, Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrulloh, SE dihadapan awak media diruangan kerjanya menuturkan setiap anggaran APBD Murni yang sudah di syahkan melalui sidang Paripurna dan sudah ada Perbubnya, tidak bisa dilakukan penggeseran atau di alihkan penggunaannya untuk kebutuhan lain sebelum terjadi APBD Perubahan dan itu bisa dipastikan, ungkapnya dengan tegas kepada awak media, Senin (13/5/19).

Menurut Fuad, MoU kerjasama Publikasi dan langganan koran awak media dengan Sekretariat Dewan seharusnya dilakukan dan ditandatangani sebelum penetapan anggaran melalui sidang Paripurna, bukan seperti yang terjadi sekarang ini bahwa banyak awak media yang belum MoU dengan Sekretariat Dewan.

“Menyikapi persoalan tersebut Fuad berjanji akan mengajak para awak media yang bertugas di Mesuji untuk duduk bersama dengan Sekwan untuk mencari solusi permasalahan ini dan sekali lagi Fuad menegaskan bisa dipastikan tidak akan ada pergeseran anggaran APBD Murni sebelum adanya APBD Perubahan,” tutupnya. (W9-san)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.