Agus Istiqlal Buka Musrenbang Kecamatan Pesisir Utara

Pesibar, Warta9.com – Setelah di beberapa Kecamatan menggelar Musrenbang, kini Bupati Pesisir Barat (Pesibar), DR. Drs. Agus Istiqlal, SH, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pesisir Utara, Rabu (20/2/2019).

Dalam kesempata itu, Bupati Agus Istiqlal, meminta, anggaran pembangunan di setiap Kecamatan dilakukan lebih awal. “Saya berpesan kepada seluruh Peratin agar dapat memaksimalkan Dana Desa yang diterima untuk Pembangunan pekon dengan mengembangkan potensi-potensi unggulan pekon, sehingga pekon dapat mandiri secara ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” pintanya.

Selain itu lanjut Agus, penyusunan rencana kerja dalam Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), masing-masing pekon untuk tidak hanya memprioritaskan pembangunan infrastruktur. “Bidang sosial juga sangat diperlukan,” harapnya.

Dikatakan Agus, dampak keberadaan ADD dan DD tidak hanya terfokuskan dalam sektor infrastruktur, namun manfaat lainnya seperti pelayanan kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ditingkat pekon.

Agus menambahkan, Camat dan Peratin disarankan Mengupdate ulang data penerima PKH, agar Langsung kepada masyarakat penerima manfaat baik penerima bantuan PKH, bedah Rumah dan Bantuan Beras Raskin, tukasnya. (W9-Iwan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.