Acara Germas, Bupati Lampung Timur Senam Bersama Warga

Batanghari Nuban, Warta9.com – Keceriaan dan antusias warga serta anak-anak meriahkan acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Kesehatan Kabupaten setempat di Lapangan Desa Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Jumat (25/01/2019).

Pada acara Germas kali ini Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Seketaris Dinas Kesehatan, dr. Nila Sandrawati dan Camat Batanghari Nuban, Mohammad Ridwan tersebut turut berbaur bersama masyarakat dengan melakukan senam bersama sebagai pembuka.

Setelah melakukan senam bersama dengan tujuan menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh acara dilanjutkan dengan melakukan cuci tangan pakai sabun dan makan buah bersama yang juga merupakan salah satu tujuan utama germas yakni menjaga kesehatan tubuh.

Dalam kesempatan tersebut, Nunik sapaan akrab Chusnunia mengingatkan untuk selalu menjaga pola makan sehat dan kebersihan diri demi terciptanya hidup sehat.

“Kalau pagi kasih perutnya yang aman aman dulu seperti buah, telur boleh atau sayuran juga boleh asal jangan kasih gorengan dulu, serta untuk makan siang ataupun malam nantinya upayakan 4 sehat 5 sempurna terlebih dahulu dan yang paling penting sebelum makan harus cuci tangan dulu,” ujar orang nomor satu di Lampung Timur itu.

Berbagai kegiatan diadakan dalam Germas tersebut, termasuk memberikan tablet tambah darah pada remaja putri, serta pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) pada Bumil Kek (Ibu Hamil Kurang Energi Kronis) dan balita gizi kurang.

Usai acara germas, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Pembinaan Pendidikan Keluarga Dan Sekolah Ramah Anak Kabupaten Lampung Timur 2019 yang diselenggarakan di Balai Desa Sukaraja Nuban.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Nunik mengajak seluruh elemen terkait untuk bergandengan tangan menjadikan Kabupaten Lampung Timur menjadi kabupaten yang ramah terhadap anak.

“Kabupaten Lampung Timur harus menjadi Kabupaten yang ramah terhadap anak karena hal itu sama dengan menyiapkan generasi terbaik untuk Lampung Timur, Mari bergandeng tangan memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita karena merekalah generasi penerus perjuangan kita,” pungkasnya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.