7000 Peserta Akan Meriahkan HUT Ke-3 Paguyuban Pasundan

Batu, Warta9.com – Paguyuban Pasundan Jawa Timur akan mengadakan hajatan akbar pada HUT ke-3 tahun 2019, yang bakal di hadiri ribuan peserta dari Jawa Barat dan seluruh pelosok Jawa Timur. Kegiatan akbar itu rencananya akan menampilkan berbagai macam kegiatan serta seni budaya.

Acara tersebut akan berlangsung pada Sabtu 16 Maret 2019 mendatang, di Gedung Graha Pancasila, halaman Parkir Timur Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, yang akan mengusung tema “Harmony Gending Sabilulungan, Budaya Pasundan.”

Ketua panitia acara Faulus Islam mengatakan agenda ini bakal di hadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Teh Popong selaku anggota DPR RI, serta rencananya akan di hadiri Gubernur JawaTimur Kofifah Indar Parawangsa.

Dalam rangkai acara ini diperkirakan tujuh ribuan orang yang bakal hadir untuk memeriahkan acara tersebut. “Ini semua bertujuan untuk merekatkan dan menjalin tali silahturahmi sesama warga Jawa Barat di wilayah Jawa Timur serta bisa bersinergi dengan masyarakat lokal dalam menjalin kerukunan antar sesama anak bangsa dalam bingkai NKRI,” jelasnya, Jumat (8/3).

Dalam gelaran acara ini juga akan di tampilkan pagelaran Seni Degung, Jaipong, Lengser, Calung, Jaranan, Perkusi dan Wayang Golek. Tak hanya itu, juga ada Pengenalan Produk Makanan, Kerajinan, Industri dan Wisata yang di kemas dalam kegiatan bazar.

“Selain itu, juga ada Fun Game Permainan dari Jawa Barat dan Jawa Timur, serta kegiatan Bhakti Dosial Donor Darah, Cek Kesehatan, Pengalangan Dana korban bencana alam,” tutur Faulus Islam.

Faulus Islam mengucapkan terima kasih kepada Walikota Batu yang telah berkenan memfasilitasi Milangkala ke-,3 Paguyuban Pasundan Sejawa Timur di Balaikota Among Tani Kota Batu, pungkasnya. (W9-SP)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.