Diputus Sepihak, Ratusan Ojek Online Ngadu ke DPRD Lampung

Bandarlampung, Warta9.com -Ratusan driver ojek online melakukan unjuk rasa dengan mendatangi kantor DPRD Provinsi Lampung, Kamis (10/4/2019). Mereka yang tergabung dalam berbagai kelompok Ojek Online di Bandarlampung, meminta DPRD agar bisa mendengar dan menyelesaikan beberapa tuntutan yang mereka ajukan.

Dalam orasinya Iyes, koordinator lapangan mengajukan beberapa tuntutan antara lain, mereka meprotes berapa banyak driver ojek online yang terkena suspend (pemutusan sepihak) tanpa alasan yang jelas, meminta agar diaktif kan kembali akunnya. Menuntut kesetaraan kesejahtraan menjamin keamanan di jalan dan meminta tarif yang sesuai dengan kebutuhan hidup saat ini.

Para peserta aksi berkumpul di bundaran lapangan Korpri Telukbetung ini lengkap dengan atribut ojek. Dalam aksi ini para driver menuntut pihak aplikator untuk mengevaluasi kembai kebijakan yang sudah ditentukan.

Rio (31), dari Gurami (gojek online Sukarame) Kami harap pihak aplikator tidak melakukan suspend dan pemutusan mitra driver secara semena-mena dan meminta agar yang diputus tanpa alasan jelas agar diaktifkan kembali meminta tarif yang sesuai kebutuhan hidup dan meminta jaminan BPJS yang sudah disepati tapi tidak juga ditepati.

Aksi yang dikawal langsung oleh anggota Polresta Bandarlampung Pol PP iini berjalan tertib. Aksi membubarkan diri setelah perwakilan peserta aksi berdiskusi dengan pihak Dewan. Meski demikian pihak Dewan mengatakan menerima tuntutan Pendemo dan akan mendiskusikan dahulu tuntutan yang diajukan oleh peserta aksi. (W9-ars)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.