100 Personil Gabungan Amankan Pemilu 2019 Dua Kecamatan

Panaragan, Warta9.com – Sebanyak 100 personil gabungan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Tumijajar bersama personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari TNI Kodim 0412/LU diterjunkan dalam pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2019.

Pengamanan dilakukan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Tumijajar dan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Giat pengamanan pemilu 2019 kita lakukan semaksimal mungkin. Selain fokus pengamanan TPS, kepolisian bersama dengan TNI juga melakukan patroli dalam upaya cipta kondisi kamtibmas yang kondusif,” ungkap AKP. Dulhafid, S.Pd, Kapolsek Tumijajar mendampingi Kapolres Tulang Bawang AKBP. Syaiful Wahyudi, S.IK, MH.

Dikatakan Kapolsek, ada sekitar 100 personel gabungan Polsek Tumijajar dan Kodim 0412/LU yang diterjunkan di dua kecamatan tersebut, terdiri dari 42 personil di TPS dari Sabhara Polda Lampung dan Sabhara Polres Tulang Bawang, 45 personil TNI, ditambah dengan personil giat kamtibmas yang melakukan patroli. ”Selain memantau jalannya pemilu hari ini, kegiatan patroli kita lakukan guna mengantisipasi tindakan kriminal lainnya,” ujar Kapolsek.

Pihaknya juga berharap, seluruh masyarakat dapat berperan aktif membantu tugas Kepolisian dan TNI dalam menjaga situasi kondusif di wilayahnya masing-masing. ”Kami minta seluruh personil dapat melaksanakan kegiatan dan tugasnya dengan baik, serta penuh rasa tanggung jawab. Kepada masyarakat juga kami berharap dapat tetap menjaga situasi kondusif agar pemilu berjalan aman, damai, sukses dan sejuk,” ucapnya. (W9-hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.